Senin, 09 Januari 2017 13:27 WIB

100 Bus Transjakarta Beroperasi di Koridor XIII

Editor : Hermawan

JAKARTA, Tigapilarnes.com - PT Transjakarta akan mengoperasikan 100 unit bus di Koridor XIII, Ciledug-Tendean. Bus tersebut terdiri dari single bus dan medium bus.

Direktur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono mengatakan, jika sudah beroperasi diperkirakan jalur Transjakarta Koridor XIII sepanjang 9,3 kilometer bisa menampung sekitar 24.000 penumpang per hari.

"Koridor XIII pasti lebih baik," kata Budi, Senin (9/1/2017).

Budi menambahkan, Koridor XIII ini akan memberikan dampak luar biasa untuk menggerakan perekenomian. Koridor XIII, sambungnya, bukan hanya dapat digunakan untuk warga yang berasal dari Ciledug ke Tendean saja.

Sebab, Koridor XIII yang ditargetkan beroperasi Juni mendatang terintegrasi dengan Koridor I, VI, IX, X dan koridor IV.

"Ini akan menjadi satu harapan baru, bagaimana Transjakarta bisa menjangkau daerah pinggiran. Sehingga, masyarakat dapat terlayani dengan baik. Pasti lebih nyaman dan murah," ujarnya.

Kehadiran Transjakarta Koridor XIII, lanjut Budi, merupakan jalan keluar untuk mengakomodasi warga di daerah pinggir Jakarta agar bisa ke tengah kota dalam waktu lebih cepat.

"Bukan hanya membentuk jaringan angkutan di dalam kota. Tapi, kami menghubungkan khusus line busway antara Ciledug ke tengah kota," tandasnya. (ist)