Sabtu, 07 Januari 2017 07:37 WIB

Pique Nilai Peluang Barcelona Belum Habis

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Gerard Pique tidak menganggap kekalahan Barcelona dari Athletic Bilbao sebagai akhir segalanya.

Meski kesal, bek asal Spanyol itu menegaskan El Azulgrana masih bisa melaju ke babak perempat final Copa del Rey. Misi Barcelona mewujudkan treble winner musim ini bisa saja rusak.

Armada Luis Enrique kini terancam tersingkir dari Copa del Rey. Itu karena Neymar dan kawan-kawan takluk 1-2 dari Bilbao pada leg pertama babak 16 Besar di San Mames Barria, Jumat (06/01/2017).

Padahal, pada laga itu Bilbao kehilangan dua pemain lantaran Raul Garcia (74) dan Ander Iturraspe (80) mendapat dua kartu kuning.

Hasil negatif itu membuat Barcelona dalam tekanan. Klub Katalan itu kini harus menang minimal 1-0 saat leg kedua di Camp Nou, Kamis (12/01/2017) jika ingin terus bertahan. Soalnya, bila bermain imbang apa lagi kalah, mereka dipastikan tersingkir.

Namun, Pique menilai peluang Barcelona belum habis. Dia yakin Barcelona masih bisa lolos berkat keuntungan gol tandang yang dicetak Lionel Messi. “Hasil ini seperti yang terlihat. Tapi, peluang (Barcelona) masih terbuka. Lihat saja nanti,” ucap Pique, dikutip skysport.

Meski demikian, Pique masih belum menerima kekalahan timnya. Dia mengklaim Barcelona semestinya tidak mengalami situasi seperti ini.

Pemain berusia 29 tahun itu lalu menyalahkan wasit David Fernandez Borbalan sebagai penyebab kalahnya Blaugrana.

Salah satu kekesalan Pique adalah tidak diberinya hadiah penalti setelah Neymar dijatuhkan Xabier Etxeita. Seharusnya wasit menunjuk titik putih. Tapi, itu malah dianggap bukan pelanggaran.

“Saya pikir itu jelas penalti (untuk Neymar). Pelanggaran yang dilakukan kiper lawan terhadap saya, juga harusnya jadi penalti. Tapi, kami tahu bagaimana sistemnya berjalan,” tutup Pique.(exe/ist)
0 Komentar