Jumat, 06 Januari 2017 23:35 WIB

Zidane Tantang Madrid Samai Rekor Barcelona

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Zinedine Zidane tidak pernah kehabisan cara untuk memotivasi pemain Real Madrid.

Sekarang Zizou menantang Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan untuk bisa menyamai rekor Barcelona. Madrid telah menjelma sebagai klub superior sejak diasuh Zidane.

Arsitek asal Perancis itu mengangkat reputasi Los Blancos lantaran memenangi Liga Champions musim lalu. Itu dilengkapi dengan menjuarai Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Catatan paling mengagumkan Zidane adalah melewati 38 pertandingan resmi disemua kompetisi tanpa kekalahan sepanjang 2016/2017. Itu hampir menyamai rekor yang pernah dibukukan Barcelona pada musim lalu.

Barcelona sempat tidak terkalahkan selama 39 laga resmi diseluruh ajang yang jadi rekor tertinggi di Spanyol. Itu bisa disamai Madrid jika bisa meraih angka penuh saat menjamu Granada dalam lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu, Sabtu (07/01/2017).

Itu yang dijadikan Zidane sebagai pelecut semangat amunisinya. Dia mengklaim jika misi itu dapat diwujudkan tentu akan jadi tekanan tersendiri bagi Barcelona. Terlebih, hasil positif  bisa menjaga peluang Madrid menjuarai La Liga.

“Tentu saja, bisa menyamai rekor 39 laga tidak terkalahkan (milik Barcelona) merupakan hal paling penting. Kami akan mencoba menikmatinya. Kami sudah siap bertanding. Semoga kami bisa meneruskan torehan kemenangan beruntun,” ucap Zidane, dilansir skysport. 

Zidane meminta pemainnya menyamai rekor Barcelona karena ingin melihat sejauh mana perkembangan mereka. Ini berlaku untuk seluruh penghuni Santiago Bernabeu, termasuk James Rodriguez.

“Anda pasti ingin menang dan memecahkan rekor. Tapi, saya tidak hanya melakukannya demi rekor. Saya ingin melihat perkembangan pemain. Saya juga kagum pada James Rodriguez. Saya senang melihatnya terus bekerja keras,” tutup Zidane.(exe/ist)
0 Komentar