Jumat, 06 Januari 2017 18:35 WIB

Pemilik Kapal Zahro Express Penuhi Panggilan Polda Metro

Editor : Danang Fajar
Laporan: Asropih

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pemilik Kapal Zahro Express, Yodi Mutiara Prima memenuhi panggilan pihak kepolisian terkait kejadian terbakarnya kapal wisata Zahro Express, Minggu (1/1/2017) lalu yang menyebabkan puluhan korban tewas.

Direktur Polair Polda Metro Jaya Kombes Hero Hendrianto Bachtiar membenarkan pemeriksaan terhadap Yodi tersebut. Yodi dipanggil sebagai saksi atas kejadian tersebut.

"Iya, yang bersangkutan sedang dimintai keterangan," ujar Hero saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Jumat (6/1/2017).

Seperti diketahui, pemeriksaan terhadap Yodi dilakukan untuk mencari tahu riwayat pemeriksaan kapal yang memiliki tenaga kekuatan 500 Mph tersebut.

Kapal Zahro Express dari Muara Angke tujuan ke Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, terbakar, Minggu 1 Januari. Ratusan penumpang kapal terluka dan puluhan di antaranya meninggal.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya juga masih menunggu hasil laboratorium forensik untuk mengetahui penyebab terbakarnya kapal tersebut.

"Kemarin kita juga sudah menggunakan Labfor untuk mengecek ke bekas kapal yang terbakar. Nanti Labfor akan mengecek terkait masalah kapal itu. Nanti teknis akan diberitahukan diteliti bagaimana kapal itu bisa dibakar," pungkas Argo.
0 Komentar