Jumat, 06 Januari 2017 16:12 WIB

Bangkai Kapal Zahro Dijaga Petugas Kepolisian

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Bangkai kapal KM Zahro Express yang telah berada di Dok Kaliasin, Muara Angke, Jakarta Utara saat ini masih dijaga ketat. Rencananya, bangkai kapal tersebut masih akan diinvestigasi lebih lanjut oleh KNKT dan Puslabfor Mabes Polri.

Pantautan Tigapilarnews.com, di dok Kaliasin, puluhan petugas kepolisian masih menjaga bangkai kapal KM Zahro tersebut. Beberapa kapal polisi juga terlihat merapat di sekitar bangkai kapal.

Salah seorang petugas, Iman mengatakan, penjagaan dilakukan agar lokasi tetap steril karena dimungkinkan masih adanya barang bukti dari dalam kapal yang belum dan akan diambil.

"Sterilisasi aja, mungkin KNKT atau puslabfor datang lagi jadi kita amankan dulu barangnya," ujarnya.

Sementara terpisah Dirpolair Polda Metro Jaya Kombes Pol Hero Hendriatno Bachtiar menyatakan, proses investigasi di bangkai kapal oleh Puslabfor dan KNKT dimungkinkan masih akan dilanjutkan. Menurutnya, investigasi di lokasi tidak memiliki target tertentu.

"Investigasi di Bangkai kapal sifatnya fleksibel, bisa selesai sehari atau lebih, kalau misal hari ini belum bisa selesai ya besok datang lanjutkan lagi" kata Hero saat di konfirmasi.

KNKT sendiri sebelumnya telah mengatakan bahwa fokus investigasi akan dilakukan di bagian mesin serta kelistrikan kapal. Karena kapal KM Zahro merupakan satu satunya kapal yang memiliki kelistrikan lebih rumit lantaran adanya ac dan ruang terbuka.
0 Komentar