Jumat, 06 Januari 2017 15:32 WIB

3 Ruas Jalan di Kelapa Gading Rawan Tergenang

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Tiga ruas jalan utama di wilayah Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara rawan tergenang saat diguyur hujan dengan ketinggian antara 25-30 sentimeter.

Lurah Kelapa Gading Timur, Suci Cyntia Pola Putri menjelaskan, tiga ruas jalan yang rawan tergenang terdiri dari Jalan Yos Sudarso dan Jalan Boulevard Barat, tepatnya di depan Mall of Indonesia (MOI).

"Untuk lakukan penanganan, kita kerahkan 10 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU)," jelas Suci, Jumat (6/1/2017).

Suci menuturkan, ruas jalan lainnya yang rawan banjir, yaitu Jalan Boulevard Raya, tepatnya di depan Mal Kepala Gading (MKG).

"Selain PPSU, kami juga kerahkan pompa portabel," ujar Suci.

Terpisah, Lurah Kelapa Gading Barat, Tulus Harjo mengaku telah berulang kali mengerahkan PPSU untuk membersihkan saluran di sekitar ruas jalan yang tergenang.

"Salurannya tertutup proyek Light Rapil Transit (LRT). Kami sudah koordinasikan dengan Suku Dinas Sumber Daya Air," ucap Tulus.

Saat dikonfrimasi, Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air, Herning Wahyuningsih menjelaskan, untuk mengatasi genangan di Jalan Boulevard Barat, pihaknya telah menyiagakan pompa portable.

"Idealnya dibuat sodetan ke Waduk Kodamar. Saat ini kita tengah berkordinasi dengan Kodamar," ucapnya.

Herning menambahkan juga akan berkoordinasi dengan Dinas Bina Marga DKI untuk melakukan peninggian di Jalan Yos Sudarso agar tidak lagi tergenang.

"Kami akan minta pelaksana proyek memperbaiki saluran," pungkas Herning. (ist)

 
0 Komentar