Jumat, 06 Januari 2017 15:05 WIB

Jelang Debat Cagub DKI, Djarot Ngaku Tidak Ada Persiapan Khusus

Editor : Hermawan
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Menjelang debat calon gubernur (cagub) DKI Jakarta, yang diselenggarakan KPUD DKI Jakarta, pada 13 Januari 2017 di Hotel Bidakara, Jakarta Pusat. Calon wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengaku tidak mempunyai persiapan khusus.

Menurut Djarot, bersama pasanganya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), sudah biasa berdebat dengan siapa pun.

"Kalau kami sih siap berdebat. Berdebat itu kan beradu gagasan, beradu program, beradu visi misi, kan itu sudah terbiasa jadi tidak ada persiapan khusus ngalir aja toh. Kami sudah mengerjakan, kami punya data yang konkret, dan open data siapa pun boleh lihat. Jadi tidak ada persiapan khusus," tandas Djarot, saat berkampanye di kawasan Jelambar Timur, Grogol, Jakarta Barat, Jumat (6/1/2016).

Djarot mengaku punya program khusus yang akan dibahas saat debat calon gubernur DKI nanti. Program tersebut, yaitu human development index atau indeks pembangunan manusia. Hal tersbut, kata Djarot, sesuai dengan visi misi yang dibuatnya untuk membangun Jakarta menjadi lebih baik.

"Kalau program yang diunggulkan kan jelas visi misi kita ya. Kami ingin membangun manusia seutuhnya. Orientasi kita kan human development index, pembangunan yang berpusat pada manusia. Makanya, ukuran yang paling objektif yang digunakan oleh Indonesia dan dunia adalah human development index, indeks pembangunan manusia. Karena ini merupakan perkumpulan dari berbagai macam data yang terkait dengan kualitas kehidupan manusia," cetus Djrot.

"Di Jakarta human development index-nya sudah 78,99 persen, jadi sudah sangat tinggi. Itu muaranya kan selalu gitu, muara pembangunan itu selalu terpusat kepada manusia tentu saja dengan lingkungan," tandas mantan walikota Blitar tersebut.

 
0 Komentar