Jumat, 06 Januari 2017 14:34 WIB

Kampanye Dekat Kalijodo, Djarot: Yang Mau Gusur Sopo?

Editor : Hermawan
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Calon wakil gubernur DKI Jakarta berkampanye di permukiman warga di Jalan Jelambar Timur, Grogol, Jakarta Barat, Jumat (6/1/2017).

Lokasi kampanye Djarot yang berdekatan dengan kawasan Kalijodo itu membuat warga menyimpan pertanyaan untuk mantan walikota Blitar tersebut.

"Pak, kalau bapak terpilih lagi menjadi wakil gubernur, apakah bapak akan menggusur kami seperti Kalijodo?,” tanya seorang warga.

"Saya tahu banyak yang meminta jangan digusur, yang gusur siapa? Yang jelas saya cek di sini kalau ada lahan di sini bilang ke saya nanti dibeli Pemprov DKI dibuat RPTRA biar nyaman dan bersih," jawab Djarot.

Djarot membantah jika pihaknya sering dicap sebagai penggusur. Menurutnya, hal itu bukanlah penggusuran melainkan merelokasi warga yang tinggal di bantaran sungai atau kolong jembatan ke rusun yang disediakan Pemprov DKI Jakarta.

"Yang mau gusur sopo? Kami memindahkan, merelokasi mereka yang tinggal di bantaran sungai, di kolong jembatan. Ini bantaran sungai tidak? tidak," cetusnya.

Djarot meminta kepada warga agar tidak gampang memakan isu-isu yang berkeliaran menjelang Pilgub DKI 2017. Termasuk isu soal penggusuran.

"Saya bilang kepada saudara-saudara jangan termakan isu, tidak mutu," tandas Djarot.

 
0 Komentar