Kamis, 05 Januari 2017 14:22 WIB

Jenguk Anak Korban Kapal Zahro Express, Adhyaksa Janjikan Pendidikan Hingga Sarjana

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Adhyaksa Dault mendatangi rumah sakit Polri, Kramatjati, Jakarta Timur untuk menjenguk anak kerabatnya yang selamat dalam tragedi terbakarnya kapal Zahro Express di perairan Kepulauan Seribu, Minggu (1/1/2017).

Diketahui kerabat yang tewas dalam tragedi tersebut adalah M. Bunyamin (45) yang merupakan salah satu guru besar di Al-Azhar.

"Anak laki-lakiya namanya Abdan (14) yang selamat dirawat di rumah sakit ini, maka dari itu saya datang untuk melihat kondisinya," ujar Adhyaksa, di RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, Kamis (5/1/2017).

Ketua Kwarnas ini menjelaskan, sebelum tragedi terbakarnya kapal Zahro Express terjadi, Bunyamin beserta 2 anak dan istrinya ingin berlibur Kepulau Tidung.

"Iya mereka ingin berlibur, namun insiden tersebut membuat kerabat saya itu meninggal dunia, istrinya belum ketemu dan anak perempuannya yang pertama Fahira Zahra juga belum ketemu," tambahnya.

Dirinya mengungkapkan, kedekatannya dengan Bunyamin adalah sebagai teman semasa bersekolah di Al-Azhar.

"Saya alumni Al-Azhar juga, dia juga lulusan ITB, itu kerabat dekat saya, Bunyamin jam 2 nanti juga akan dibawa ke Majelengka, Abdan juga akan keluar," katanya.

Usai menjenguk Abdan, dia menjelaskan, kondisi anak lelaki Bunyamin (korban tewas) sudah mulai membaik namun masih terguncang. Dirinya juga berjanji akan memberikan bantuan pendidikan."Oh jelas, saya akan sekolahkan dirinya sampai sarjana, semuanya di tanggung dan di biayai dan saya juga angkat dia sebagain anak," pungkasnya.
0 Komentar