Kamis, 05 Januari 2017 11:03 WIB

Tingkatkan Kualitas Puskesmas, Pemkot Jaksel Gandeng Tim Akreditasi FKTP

Editor : Danang Fajar
Laporan: Bili Achmad

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Pemerintah Kota (Pemkot) administrasi Jakarta Selatan gaet Kementerian Kesehatan guna tingkatkan kualitas pelayanan puskesmas melalui survei akreditasi oleh tim surveyor akreditasi FKTP (Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama).

Melalui kegiatan tersebut, nantinya seluruh puskesmas yang berada di wilayah Jakarta Selatan akan dinilai melalui tiga poin utama yaitu management administrasi puskesmas, upaya kesehatan masyarakat (UKM), serta upaya kesehatan perorangan (UKP).

"Kesehatan dan pendidikan itu adalah dua hal yang sangat penting dan saling berhubungan. Kita, Jakarta Selatan berupaya untuk bisa menunjang dua hal ini untuk dapat mencapai nilai yang tinggi dan terbaik," ujar Wakil Walikota Jakarta Selatan, Irmansyah di kantor Walikota Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (5/1/2017).

Namun, Kepala Dinas Kesehatan, Koesmadi Priharto yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengingatkan pelayanan kepada masyarakat sepenuh hati jauh lebih penting dari akreditasi. Sehingga dirinya mengimbau kepada seluruh pelayan kesehatan khususnya di Jakarta Selatan untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Akreditas bukan tujuan akhir namum merupakan langkah awal bagaimana masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang bermutu," tutup Koesmadi.
0 Komentar