Kamis, 05 Januari 2017 07:29 WIB

Dele Alli Jadi Mimpi Buruk Chelsea

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli, menjadi mimpi buruk Chelsea.

Dua golnya tak hanya membawa Spurs menang 2-0 pada pekan ke-20 Liga Primer Inggris di White Hart Lane, Kamis (5/1/2017) dini hari WIB, juga  menghentikan rekor kemenangan beruntun The Blues di angka 13.

Alli menjadi aktor protagonis bagi Tottenham. Sosok kelahiran Milton Keynes, Inggris, 11 April 1996, itu membuka kemenangan di Derby London itu pada menit pertama injury time babak pertama.

Memanfaatkan umpan Christian Eriksen, Alli menuntaskannya dengan sundulan. Gol kedua Alli nyaris serupa. Memaksimalkan assist Christian Eriksen, Alli menuntaskannya dengan sundulan.

Dua gol yang dikemas Alli, membuat pundi golnya menjadi 10 di Liga Primer. Catatan Optajoe, jumlah itu setara dengan torehannya di liga musim lalu, yang mencetak 10 gol dalam 33 penampilan.

Kemenangan ini membuat Tottenham merangkak ke peringkat 3 klasemen Liga Primer. Pasukan Mauricio Pochettino mengemas 42 poin, sedangkan Chelsea masih bertengger di puncak kaslemen dengan 49 angka, namun jarak dengan Liverpool di peringkat 2 tinggal lima angka.

Bagi Chelsea kekalahan ini mengubur ambisi menjadi tim Liga Primer pertama yang meraih 14 kemenangan beruntun. Sebelum ini Chelsea menyamai rekor kemenangan beruntun Arsenal dengan 13 kemenangan yang diraih di Liga Primer 2001/2002.(exe/ist)

Susunan Pemain

Tottenham Hotpsur (4-2-3-1): Lloris (c); Dier, Alderweireld, Vertonghen, Walker; Dembele (Winks 74), Wanyama; Eriksen, Rose, Alli (Sissoko 86); Kane 9Son 90)
Cadangan: Vorm, Davies, Trippier, Wimmer, Sissoko, Winks, Son.
Pelatih: Mauricio Pochettino

Chelsea (3-4-3): Courtois; Azpilicueta, David Luiz, Cahill (c); Moses (Batshuayi 85), Kante (Fabregas 79), Matic, Alonso (Willian 65); Pedro, Diego Costa, Hazard
Cadangan: Begovic, Ivanovic, Zouma, Chalobah, Fabregas, Willian, Batshuayi
Pelatih: Antonio Conte
0 Komentar