Kamis, 05 Januari 2017 07:00 WIB

Zidane Tenang Hadapi Isu Tak Sedap

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Real Madrid sedang diterpa isu tak sedap.

Menurut beberapa media massa Spanyol, ada tiga pemain yang ingin meninggalkan Madrid di bursa transfer Januari 2017. Pemain pertama tentunya James Rodriguez.

Gelandang kebangsaan Kolombia ini kesal karena tidak diturunkan saat Madrid tampil di final Piala Dunia Antarklub 2016 lalu. Merasa dikecewakan, James punya keinginan untuk angkat kaki. Juventus dan Manchester United kabarnya siap menampung sang pemain.

Namun keinginan James tidak direstui oleh ayahnya. Begitu pula Zinedine Zidane yang mengharapkan agar gelandang 25 tahun itu mau bertahan di kubu Los Blancos.

"James masih pemain Real Madrid. Dia pemain penting buat kami. Saya tidak membeda-bedakan pemain. Semuanya saya perlakukan secara sama. Semua orang dalam tim ini memiliki arti sebab kami harus bekerja secara berkelompok," ucap Zidane yang dilansir Football Espana.

"Saat tidak bermain di final, Anda jelas akan kecewa. Saya paham, itu merupakan situasi yang sulit. Tapi kejadian itu sudah berlalu. Mari kita lihat apa yang akan terjadi di masa depan nanti. Saya sudah bicara tentang situasinya. Dia masih menginginkan tinggal di sini, klub terbaik dunia," tambahnya.

Selain James, isu hengkang juga menyeret nama Alvaro Morata. Striker asal Spanyol ini kembali dikaitkan dengan Juventus. Morata kabarnya frustrasi karena kalah saing dengan Karim Benzema.

Namun Zidane membantah laporan ini. Menurutnya, Morata bahagia sebab Madrid merupakan kota kelahirannya. "Morata? Saya rasa laporan tentangnya tidak benar. Dia sangat senang berada di sini. Sebab, Madrid adalah rumahnya sendiri," tegas Zidane.

"Dia bekerja dengan baik dan saya ingin melibatkannya dalam proyek masa depan," sambungnya.

Pemain terakhir yang digosipkan bakal pergi pada Januari ini adalah Kleper Laveran Lima Ferreira. Pemain yang akrab disapa Pepe tersebut terus dikait-kaitkan dengan klub dari Liga Super China.

Kabar ini berhembus kencang sebab kontrak Pepe belum diperpanjang. Padahal usia kontraknya akan usai pada Juni 2017.

"Soal Pepe, dia pemain penting untuk kami. Dia sudah membuat sejarah dengan berada di klub ini selama 10 tahun. Saya inginnya dia tetap bersama kami," jelas Zidane.

"Saya tidak peduli apa yang dikatakan orang. Tapi dia akan bersama kami hingga musim ini berakhir," pungkasnya.(exe/ist)