Rabu, 04 Januari 2017 18:45 WIB

Dishub DKI Serahkan Pembenahan Pelabuhan Kali Adem ke Kemenhub

Editor : Rajaman
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta, Andri Yansah mengakui terkait wacana pembenahan Pelabuhan Muara Angke atau Kali Adem,akan diserahkan kepada pihak Kementreian Perhubungan (Kemenhub).

"Kalau pembenahan Pelabuhan (Muara Angke/ Kali Adem) saya serahkan ke Kemehub. Baik dari pengelolaan, serta keselamatannya hingga pengawasannya itu ke Kemenhub saja yang berwenang," ungkap Andri di Pelabuahn Kali Adem, Rabu (4/1/2017).

Akan tetapi, yang paling diharapkan oleh Andri, jika Dirjen Hubungan Laut (Hubla) untuk tegas tegakkan peraturan di Pelabuhan Kaliadem.

"‎Yang pasti kami meminta dari Dirjen Hubla, berkantornya tuh di sini. Dishub saja di sini. Agar pengawasannya dapat tertata baik. Yang kedua sudah gak pake toleransi ataupun regulasi soal peraturan yang ada. Seumpanya itu ya (Kapal Ojek) tidak memenuhi (peraturan), ya yang marah itu tidak hanya kami saja masyarakat juga bisa marah," ucap Andri.

Menurutnya, banyak yang harus dibenahi di pelabuhan di DKI Jakarta. Salah satunya memperketat pengawasan saat kapal ingin berlayar.

"Yang perlu dibenahi itu yapengawasan saat berlayar. Nah itu sangat penting. Pengelolaannya, pengawasannya, dan itu harus diperketat. Jangan sekali-kali regulasi yang tidak dipenuhi, malah itu (kapal), dibiarkan berangkat. Justru itu jangan dibiarkan," ujar Andri.
0 Komentar