Selasa, 03 Januari 2017 18:30 WIB

RS Polri Kembalikan Lima Jenazah Kapal Zahro ke Keluarga

Editor : Rajaman
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Rumah Sakit (RS) Polri telah berhasil mengidentifikasi lima korban tewas tragedi terbakarnya kapal Zahro Express di perairan Kepulauan Seribu, Minggu (1/1/2017).

Kapusdokkes Mabes Polri, Brigjen Arthur Tampi mengatakan, dari hasil identifikasi yang sudah dilakukan membuat sisa jenazah korban terbakarnya kapal Zahro Express menjadi 12 korban.

"Kita sudah mengidentifikasi 5 korban dan untuk keluarga yang belum teridentifikasi dimohon bersabar, karena data antemortemnya dirasa kurang," kata Arthur di RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, Selasa (3/1/2017).

Dirinya menambahkan, keseluruhan korban tewas yang diserahkan pada pihak keluarga berhasil dicocokan DNA dengan melalui proses antemortem."Utamanya rekam giginya itu sangat membantu proses identifikasi," tambahnya.

Sebelumnya, total jenazah yang tewas dalam tragedi terbakarnya kapal Zahro Express sebanyak 23 orang, beberapa waktu lalu 6 orang sudah dibawa pulang oleh pihak keluarga.

Hari ini 5 orang berhasil di identifikasi oleh pihak RS Polri dan kembali diserahkan ke pihak keluarga, jadi total korban yang masih tersisah sebanyak 12 orang."Sisahnya 12, itu masih terhambat lantaran luka bakar yang mencapai 100 persen," pungkasnya.

Adapun lima korban yang berhasil di identifikasi oleh pihak rumah sakit langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk nantinya akan dikebumikan. Identitasnya diantaranya, Muhammad Bunyamin (43), Nazwa Sarla (11), M. Nurdin (40), Yeti Herawati (43) dan Otih Sugiarti (69).
0 Komentar