Selasa, 03 Januari 2017 08:44 WIB

Basarnas Bingung dengan Data Penumpang Kapal Zahro Express

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pencarian korban hilang Kapal Motor Zahro Express yang terbakar di perairan Kepulauan Seribu diperluas.

Tim sar di bantu TNI AL, Pol Air, Polres Kepualauan Seribu, dan Dinas Perhubungan masih melakukan pencarian di lokasi terbakarnya kapal tersebut.

Memasuki hari kedua proses pencarian terhadap 17 korban yang hilang. Tim Basarnas akhirnya memperluas fokus pencarian hingga satu mil atau 1,6 kilometer dari lokasi terbakarnya kapal. Rencanya proses pencarian akan dilakukan selama seminggu.

‎"SOP masa tanggap diberlakukan selama seminggu. Satu tim penyelam kami lakukan untuk menyisir korban yang hilang," tutur Kabag Humas Basarnas, Marsudi, Senin (02/01/2017) siang.

Basarnas sendiri mengaku kebingungan dengan jumlah pasti korban dan penumpang KM Zahro Express. Sebab, bila merujuk dari manifest yang di terima Syahbandar, jumlah penumpang hanya 100 orang. Sementara dari hasil rangkuman data berikut korban tewas jumlahnya mencapai 274 orang.

Terlebih saat ini, lanjut Marsudi, kepastian akan jumlah penumpang belum didapat pasti. Karena itu, tak menutup kemungkinan jumlah korban hilang akan terus bertambah. "Di perairan muara angke juga kami sisir mas. Semua akan kami lakukan selama sepekan terakhir," jelasnya.(exe/ist)
0 Komentar