Senin, 02 Januari 2017 14:31 WIB

RS Polri Sarankan Keluarga Korban KM Zahro Ekspres Bawa Record Gigi dan Sidik Jari

Editor : Danang Fajar
Laporan: Asropih

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Wakil Kepala Rumah Sakit Polri Kombes Musyafak menyarankan kepada keluarga korban KM Zahro Express untuk membawa data berupa record gigi dan foto copy sidik jari Katru Tanda Penduduk (Ktp), Untuk membantu mempermudah indetifikasi para korban.

"Kita berharap kepada keluarga korban untuk mempermudah proses indetifikasi para korban. Dengan membawa medical record gigi. Kalau korban pernah periksa ke dokter minta datanya pemeriksaan giginya tersebut. Dan foto copy sidik jari ktp," ujar Musyafak di RS Polri, Senin (2/1/2017) siang.

Musyafak menjelaskan jika sejak kemarin sore pihaknya menerima 22 kantung jenazah korban terbakarnya kapal tersebut. Setelah dilakukan pemeriksaan 17 perempuan dan 4 laki-laki,

"Sementara 1 masih dalam pemeriksaan. karena Ini terbakar hangus," jelasnya

Dia mengatakan, ada 2 yang sudah teridentifikasi dan sudah diserahkan ke pihak keluarga atas nama Hakcso (39), kemudian Eli Alia (43) dari daerah Bogor.

lebih lanjut, dia mengatakan, saat ini data post mortem sudah kita laksanakan. 20 korban tidak bisa teridentifikasi secara fisik maka kita nanti laksanakan standar Dvi.

"Jika tidak ada riwayat berarti nanti indentifikasi menggunakan pemeriksaan DNA," tutupnya
0 Komentar