Sabtu, 31 Desember 2016 08:34 WIB

Khan Yakin Bisa Bungkam Cibiran

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Nama besar Amir Khan sebagai petinju dan mantan juara dunia kelas welter junior IBF/WBA tampaknya sudah mulai luntur dan dilupakan.

Apalagi, petinju Inggris berdarah Pakistan itu mengalami kekalahan knockout (KO) menyakitkan dari Saul "Canelo" Alvarez dalam satu-satunya penampilannya di tahun ini.

Banyak yang menilai jika Canelo bukanlah lawan yang sepadan buat Khan. Pasalnya, dalam duel menantang juara kelas menengah WBC itu, Khan harus berjuang menaikkan bobotnya mencapai 155pon atau 70,3kg.

Usai kekalahan tersebut, Khan juga harus melakoni dua operasi tangan kanannya, yang merupakan cedera lamanya. Petinju yang 8 Desember lalu genap berusia 30 tahun itu berkilah bahwa cedera di tangan kanannya tersebut selalu mengganggunya dalam kurun waktu yang cukup lama.

"Sulit dan tidak mudah untuk mengatasi cedera tangan. Hal itu membuat saya sedikit takut karena tangan saya sangat sakit. Itu menghantui pikiran saya dalam setiap laga," tutur Khan kepada Bolton News, belum lama ini.

Namun, saat ini, Khan merasa kondisi tangan kanannya jauh lebih baik, bahkan dia yakin bisa kembali ke performa terbaiknya, setelah tangan kanannya benar-benar sembuh.

"King" Khan pun memfokuskan dirinya untuk merebut gelar juara dunia di tahun depan. Dia berharap bisa memenangkan gelar juara dunia di kelas welter.

Apabila mampu merebut gelar juara, Khan merasa bisa membungkam kritikan yang di arahkan kepadanya selama ini, terutama cibiran kepadanya bahwa dia menerima duel versus Canelo pada 8 Mei 2016 karena uang.

"Saya tidak peduli tentang kritikan terkait pertarungan dengan Canelo. Saya melakukannya untuk diriku sendiri, saya ingin membuktikan kepada diri saya sendiri bahwa saya bisa memenangkan pertarungan itu," kata Khan, yang telah menorehkan rekor 31-4 (19KO).

Dalam rangka memulihkan namanya, Khan telah membidik juara kelas welter versi IBF, Kell Brook atau pemenang duel unifikasi gelar WBC/WBA antara Danny Garcia versus Keith Thurman.

"Saya tahu saya bisa memenangkan gelar juara dunia di 147pon (kelas welter) dan orang-orang akan melupakan kekalahan saya. Meskipun saya hanya punya satu laga dan itu kekalahan, masih ada beberapa hal baik yang berasal dari tahun ini," ucapnya.

"Saya masih memiliki beberapa pertarungan yang tersisa di sisa karir saya dan tidak sabar untuk kembali," pungkas Khan.
0 Komentar