Jumat, 30 Desember 2016 16:40 WIB

Besok, Rekayasa Lalu Lintas Diterapkan di Kawasan Ancol

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kemeriahan malam tahun baru di Ancol, Jakarta Utara, diprediksi akan menyedot perhatian warga. Oleh sebab itu, rekayasa arus lalu lintas di sekitar Ancol akan diterapkan.

Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Utara, Benhard Hutajulu menjelaskan, nantinya rekayasa akan diterapkan di tiga lokasi di kawasan sekitar Ancol.

Tiga lokasi itu, yaitu di putaran Jalan Lodan depan hotel Aston, terusan Jalan Lodan, sebelum on rem kupingan Ancol dan TL Pasir Putih Ancol.

"Di depan Hailai, kendaraan yang menuju Tanjung Priok kita paksa tekuk ke kanan. Yang lurus khusus kendaraan mau masuk Ancol," jelas Benhard, Jumat (30/12/2016).

Kemudian, di terusan Jalan Lodan, kendaraan dari arah Ancol menuju Tanjung Priok dipaksa berbelok ke kiri tepat sebelum on rem putaran kupingan Kemayoran.

Hal itu agar tidak terjadi persimpangan dengan kendaraan dari arah Jalan RE Martadinata yang ingin masuk ke Ancol atau ke arah Kemayoran.

Sedangkan di TL Pasir Putih Ancol, bagi kendaraan dari arah Kemayoran atau turunan pintu tol Ancol, akan diarahkan berbelok ke kiri. Kemudian, dari arah dalam Ancol tidak dibolehkan lurus dan akan dibelokan ke kiri.

Nantinya, lalu lintas di Jembatan Goyang, hanya bagi kendaraan dari arah Jalan RE Martadinata menuju Ancol. Sementara setelah pukul 01.00 WIB, akses keluar di depan Hailai akan dibuat dari arah timur ke barat saja.

"Itu agar pintu keluar Ancol lebih banyak, satu dari TL Bintang Mas dan Jembatan Goyang. Di lapangan kita siagakan 100 personil Dishub," imbuhnya. (ist)

 
0 Komentar