Jumat, 30 Desember 2016 16:31 WIB

KPJBB Laporkan Akun Twitter KPU Palsu ke Polisi

Editor : Rajaman
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Komunitas Pemuda Jakarta Peduli Pilkada Bersih (KPJPPB) melaporkan akun twitter @KPU_Jakarta ke Polda Metro Jaya diduga menyebarkan hasil polling hoax para pasangan calon Gubernur DKI Jakarta.

Ketua KPJPPB, Wardaniman Larosa mengatakan, akun twitter tersebut bukanlah akun twitter asli dari pihak KPU.

Diketahui, Akun twitter yang asli milik KPU, yakni @kpu_dki.

"Kami melaporkan hari ini membuat laporan polisi terkait akun hoax KPU yang menegaskan bahwa telah memberlakukan poling terhadap pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Dilaman akun Twitter tersebut telah diklarifikasi oleh KPU bahwasanya itu tidak benar, hoax," kata Warda di Mapolda Metro Jaya, Jumat (30/12/2016).

Namun, kata Warda, ia menyesali KPU tidak melaporkan ke polisi terkait akun twitter hoax tersebut.

"Sehingga kami dari KPJPPB berinisiatif untuk melakukan laporan polisi terhadap akun tersebut untuk ditelusuri dan menemukan siapa pelaku yang menyebarkan informasi bohong ataupun informasi menyesatkan tersebut," cetusnya.

Lebih lanjut Warda menilai, adanya informasinya sungguh merasa dirugikan sebagai rakyat Jakarta.

"Kami merasa dirugikan, kami sebagai pemuda yang berdomisili di Jakarta merasa dirugikan terhadap Akun tersebut dan Informasi yang disampaikan dalam hal tersebut," tegasnya.

Dalam hal ini, Warda beserta rekannya membawa barang bukti berupa print postingan polling dari akun twitter hoax tersebut.

"Kalau pelaku kami belum menemukan tugas menelusuri siapa pelaku tugas dari kepolisian sehingga kami persilahkan kepolisian untuk melakukan tindakan penyelidikan pada bukan pelakunya tetapi kami sudah menyiapkan bukti bukti berupa akun Twitter dan juga berita online yang diduga hoax," tandasnya.
0 Komentar