Jumat, 30 Desember 2016 06:50 WIB

Tevez Ciptakan Sejarah

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Carlos Tevez resmi jadi pesepak bola bergaji tertinggi di dunia.

Predikat itu melekat setelah penyerang asal Argentina tersebut menandatangani kontrak dua tahun bersama Shanghai Shenhua. Setelah puas berkutat di Amerika Latin dan Eropa, Tevez kini menjelajahi Asia.

Bomber berusia 32 tahun itu akan meramaikan Liga Super China mulai 2017. Dia hijrah ke Hongkou Football Stadium setelah dibeli seharga 84 juta euro (Rp 1,18 triliun) dari Boca Junior.

Itu menjadikan Tevez sebagai pemain termahal keenam sejagad setelah Paul Pogba (Manchester United), Gareth Bale (Real Madrid), Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Gonzalo Higuain (Juventus) dan Neymar (Barcelona).

Nama Tevez juga masuk sejarah karena menerima upah paling tinggi di kolong langit. Bekas bintang Manchester United (MU) dan Manchester City (Man City) itu konon dibayar 720 ribu euro (Rp 10 miliar) per pekan.

“Shanghai Greenland Shenhua FC mencapai kesepakatan dengan klub Argentina, Atletico Boca Juniors. Pemain bernama Carlos Alberto Tevez kini resmi bergabung dengan Shanghai Shenhua,” jelas Shanghai Shenhua di laman resmi.

Tevez menjadi pemain beken terbaru yang hijrah ke Negeri Tiongkok. Sebelumnya, Shanghai SIPG juga sukses merekrut gelandang Brasil, Oscar dari Chelsea seharga 60 juta euro (Rp 845 miliar).(exe/ist)
0 Komentar