Rabu, 28 Desember 2016 22:18 WIB

Chelsea Diminta Tak Terlena

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Laju Chelsea di Liga Primer Inggris musim ini belum terhenti.

Skuat asuhan Antonio Conte berhasil mengukir sejarah dengan memenangkan 12 laga secara berturut-turut. Chelsea tinggal memenangkan dua pertandingan lagi untuk menyamai rekor Arsenal di tahun 2002 lalu.

Conte mengingatkan anak didiknya agar tidak cepat puas dengan yang sudah mereka raih hingga paruh musim ini.

"Kami memainkan pertandingan yang bagus (melawan Bournemouth). Kami harusnya bisa menang dengan lebih banyak. Tapi saya tetap puas dengan kinerja para pemain," ucap Conte usai timnya menghajar Bournemouth 3-0.

"Kami bermain tanpa dua pilar penting. Namun saya rasa, penampilan Chelsea tetap bagus seperti biasanya. Memenangkan 12 pertandingan beruntun bukanlah hal mudah, apalagi di kompetisi sekelas Liga Primer Inggris. Tapi laju kami sangat fantastis dan yang terpenting, kami harus bisa melanjutkannya," tegas pelatih asal Italia tersebut.

Saat menghadapi Bournemouth, Senin (26/12/2016) lalu, Chelsea tidak memainkan N'golo Kante dan Digeo Costa. Meski demikian, The Blues tetap garang seperti biasanya. Kini Chelsea memimpin klasemen dengan raihan 46 poin. Mereka unggul tujuh angka dari Manchester City yang ada di posisi kedua.

"Beberapa hari ke depan, kami memiliki pertandingan yang sulit. Sekarang semua tim berlomba-lomba ingin mengalahkan kami. Karena itu kami harus mempersiapkan segalanya dengan sebaik mungkin," ungkap Conte pada BBC.

Pada 31 Desember, Chelsea harus berhadapan dengan Stoke City. Setelah itu David Luiz dan kawan-kawan wajib meladeni Tottenham Hotspur pada 5 Januari 2017.(exe/ist)
0 Komentar