Rabu, 28 Desember 2016 12:44 WIB

Malam Tahun Baru, Ada 5 Panggung di Sudirman-Thamrin

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya kegiatan car free night (CFN) hanya akan dilasanakan mulai Patung Kuda hingga kawasan Semanggi. Kebijakan ini telah mempertimbangkan berbagai hal, salah satunya faktor keamanan.

Kepala Dishubtrans DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, ada beberapa opsi dalam penutupan jalan untuk kegiatan Car Free Night. Kemudian disepakati penutupan jalan hanya akan sampai dengan Semanggi saja.

"Sudah disepakati lokasi CFN mulai dari Patung Kuda sampai dengan Semanggi. Sepanjang jalan tersebut akan ditutup," ujar Andri, Rabu (28/12/2016).

Andri menuturkan, semula penutupan jalan akan disamakan dengan pelaksanaan CFD yang biasa digelar setiap hari Minggu, yaitu dari Patung Kuda hingga Bundaran Senayan.

Namun jarak tersebut dinilai terlalu jauh. Mengingat hanya akan ada lima panggung yang didirikan di kawasan tersebut.

"Perimbangannya karena jarak terlalu jauh dan faktor keamanan. Sehingga kami perpendek hanya sampai Semanggi saja," jelas Andri.

Lima panggung hiburan yang akan didirikan untuk memeriahkan acara CFN malam tahun baru, yaitu di Monumen Nasional (Monas) Timur lapangan Futsal, Gedung Jaya Jalan MH Thamrin, Bundaran HI Jalan Imam Bonjol, Chase Plaza Setia Budi Jalan Jenderal Sudirman, dan Pertigaan Benhil Jalan Sudirman. (ist)

 
0 Komentar