Selasa, 27 Desember 2016 07:50 WIB

India Evaluasi Parameter Peluncuran Rudal Balisitik

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kementerian Pertahanan India mengatakan, mereka telah sukses melakukan uji coba rudal balisitik antarbenua terbaru.

Uji coba rudal itu dilakukan di lepas pantai di barat India. "India sukses melakukan uji coba rudal balisitik antarbenua Agni-V, uji coba itu dilakukan di pulau Abdul Kalam di lepas pantai negara bagian Odisha di barat India," kata Organisasi Penelitian dan Pengembangan (DRDO) di Kementerian Pertahanan India.

"Dikembangkan secara lokal, rudal Agni-V mampu membawa hulu ledak nuklir, dan memiliki jangkauan tembak hingga mencapai 6.000 kilometer," sambungnya, seperti dilansir Sputnik pada Senin (26/12).

Sementara itu, media India melaporkan, para pejabat Kementerian Pertahanan India masih mengevaluasi parameter peluncuran untuk menentukan tingkat yang tepat dari keberhasilan uji coba tersebut.

Jika para pejabat itu menilai uji coba ini sukses, ini akan menandai tahap keempat dan terakhir dari tahap percobaan, dan membuat rudal itu akan masuk dalam daftar persenjataan Angkatan Darat India.(exe/ist)
0 Komentar