Senin, 26 Desember 2016 20:09 WIB

Plt Gubernur DKI Cek Kesiapan Terminal Pulogebang

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono kembali meninjau fasilitas di Terminal Terpadu Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, Senin (26/12/2016).

PantauanĀ di lapangan, Soni yang mengenakan kemeja putih lengan pendek dan celana bahan hitam langsung mendatangi sejumlah lokasi setibanya di terminal.

Di antaranya lahan yang akan dijadikan untuk pusat perkulakan PD Pasar Jaya di lantai dasar gedung Blok C Terminal Terpadu Pulogebang.

Setelah itu, Soni mengunjungi tempat penjualan tiket dan juga terminal keberangkatan bus seraya berdialog dengan sejumlah calon penumpang.

"Kondisinya sudah siap 90 persen untukĀ soft launching. Saya kira dalam waktu tiga hari ini bisa dikejar," ucap Soni.

Soni menjelaskan, berdasarkan hasil peninjauannya hari ini, sejumlah fasilitas penunjang terminal sudah dirapikan. Di antaranya rambu-rambu di dalam areal terminal dan pendingin ruangan.

"Kami yakin awal Januari seluruh fasilitas sudah rapi," ujar Soni.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta, Andri Yansyah menuturkan, terminal yang akan dijadikan proyek percontohan di Indonesia ini rencananya akan diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Sore ini akan kami bahas di Kementerian Perhubungan mengenai rencana peresmian terminal," imbuh Soni. (ist)

 
0 Komentar