Senin, 26 Desember 2016 16:07 WIB

Kios Nonkuliner Dibangun di Lenggang Jakarta Kemayoran

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Penataan pedagang kaki lima (PKL) di kawasan eks Gang Laler, Kemayoran, Jakarta Pusat, terus dilakukan Pemprov DKI Jakarta.

Rencananya, Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta akan menambah kios non kuliner tahun 2017 mendatang di kawasan Lenggang Jakarta Kemayoran.

Kepala Dinas KUMKMP DKI Jakarta, Irwandi menjelaskan, saat ini pembangunan 108 kios yang menggunakan program corporate social responsibility (CSR) akan diresmikan, Kamis 29 Desember 2016, khusus untuk pedagang kuliner, karena itu pihaknya akan membangun kios non-kuliner dengan menggunakan Anggaran Belanja Pendapatan Daerah (APBD).

"Tahun depan kami akan bangun 250 kios untuk non-kuliner," jelas Irwandi, Senin (26/12/2016).

Irwandi  mengaku, belum mengetahui berapa anggaran untuk membangun ratusan kios tersebut. Sebab, pihaknya masih melakukan penghitungan sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan.

"Apabila berjalan sesuai dengan rencana, pengerjaan fisik setiap kios sudah mulai dilaksanakan pada April 2017," tandas Irwandi.

Irwandi menuturkan, di samping membangun kios non-kuliner, pihaknya akan merapikan lantai, tembok pembatas antara permukiman penduduk dengan fasilitas umum. Kemudian, fasilitas lain seperti tempat ibadah juga akan dibangun.

"Sesuai dengan permintaan pedagang, kami akan bangun masjid," pungkasnya. (ist)

 
0 Komentar