Minggu, 25 Desember 2016 17:05 WIB

Terminal Kampung Rambutan Alami Kenaikan Jumlah Penumpang

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Jumlah penumpang Bus di Terminal Kampung Rambutan pagi tadi mengalami kenaikan yang cukup signifikan hingga mencapai 1.233 orang dengan tujuan Jakarta - Jawa Barat.

Kepala Terminal Kampung Rambutan, Emiral August mengatakan, adanya kenaikan dari jumlah penumpang bus di awal perayaan Natal seharusnya terjadi pada H-1 sebelum Hari Raya umat Nasrani.

"Pagi tadi memang ada lonjakan penumpang, dari bus yang berangkat itu mengarah ke Banjar dan Tasikmalaya, Jawa Barat penumpang 1.233 dan kendaraan keluar ada 137," ujarnya, saat dihubungi Tigapilarnews.com, Minggu (25/12/2016).

Namun data tersebut dari shift pertama yang berlangsung dari pukul 08.00 hingga 14.00 WIB di Terminal Kampung Rambutan, namun ada perubahan jumlah penumpang saat waktu masuk pada pukul 15.00 WIB.

"Sampai menjelang sore ini, kondisi di Terminal Kampung Rambutan sudah mulai sepi dan kembali normal," katanya.

Sementara itu, jelang tahun baru 2017 mendatang, pihak Terminal Kampung Rambutan sudah melakukan antisipasi dengan menambah jumlah bus antar kota antar provinisi dengan melihat kondisi apabila di perlukan.

"Intinya kita sudah berkoordinasi dengan pihak PO, jadi kalo memang ada lonjakan sebelun tahun baru ya pasti kita tambah, kalo untuk prediksi lonjakannya ya lihat nanti seperti apa," jelasnya.

Sementara itu, dirinya menghimbau agar para masyarakat yang memanfaatkan libur Natal dan Tahun Baru 2017."Agar dapat menjaga kesehatan serta selalu waspada terhadap tindak kriminal yang dapat merugikan," pungkasnya.
0 Komentar