Minggu, 25 Desember 2016 09:45 WIB

Atlet Pon XIX Kota Bekasi Raih Bonus Ratusan Juta

Editor : Danang Fajar
Laporan: Rachmat Kurnia

BEKASI, Tigapilarnews.com - Sebanyak 58 Atlet atlet PON Jawa Barat serta 11 pelatih asal Kota Bekasi akhirnya mendapatkan bonus uang puluhan juta rupiah dari Pemerintah Kota Bekasi.

Sebelumnya Walikota Bekasi Rahmat Efendi sempat menjanjikan bonus besar, bagi setiap atlet Kota Bekasi yang bisa berprestasi diajang PON XIX Jawa Barat.

"Ini merupakan bentuk penghargaan kepada para atlet yang membela Jawa Barat asal Kota Bekasi, dengan adanya bonus saya berharap agar para atlet bisa terus mengharumkan nama Kota Bekasi khususnya di dunia olahraga," kata Pepen sapaan akrab Walikota Bekasi, sabtu (24/12/2016) di Stadion Patriot Chandrabhaga Kota Bekasi.

Sementara itu Ketua umum Koni Kota Bekasi Abdul Rosyad Irwan mengatakan pemberian bonus sesuai dengan janji Walikota Bekasi yang akan memberikan bonus besar bagi atlet Kota Bekasi yang berprestasi diajang PON XIX Jawa Barat.

"Total bonus ada Rp2,9 Miliar, dibagi untuk 58 atlet plus 11 pelatih dengan total keselurahan 77 orang untuk Jawa Barat. Untuk atlet perorangan yang berhasil meraih mendali emas dari tiap cabang olahraga kita berikan RP 100 juta dan mendali Perak RP 50 juta dan Perunggu RP 30 juta," ujar Abdul.

Untuk pelatih yang berhasil mendapatkan emas, Pemerintah Kota Bekasi juga menganggarkan hadia cukup besar.

"Untuk pelatih yang meraih medali 3-4 emas, 1 orang kita berikan RP 50 juta, mendali Perak 1 orang RP 40 juta, Perunggu 1 orang RP 30 juta," pungkas Abdul.
0 Komentar