Sabtu, 24 Desember 2016 07:40 WIB

Mourinho Tolak Bicara Target Akhir

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Manchester United masih kesulitan bersaing di Liga Primer Inggris musim 2016/2017.

Hingga pekan ke-17, MU baru mengumpulkan 30 poin dan kini mereka berada di posisi enam klasemen. Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan tertinggal 13 angka dari Chelsea yang menduduki singgasana.

Meski secara matematis peluang juara masih ada, namun Jose Mourinho bersikap realistis terhadap targetnya di musim ini. "Mari kita lihat dimana MU akan berdiri pada akhir musim nanti. Saat ini saya tak mau menargetkan empat besar, sebab kami bisa lebih dari itu," ucap pelatih MU tersebut.

"Persaingan begitu ketat sebab tim-tim teratas juga memiliki ambisi yang sama. Jadi saya belum bisa katakan mengenai target akhir. Bisa saja di posisi tiga, empat atau lima," ujarnya yang dilansir Sky Sports.

Dengan materi pemain bintang seperti Ibrahimovic, Anthony Martial, Paul Pogba, Wayne Rooney, Michael Carrick, Juan Mata dan Antonio Valencia, MU semestinya bisa melaju mulus di papan atas klasemen. Tapi yang terjadi justru meleset jauh dari prediksi.

Tim Setan Merah kesulitan mengarungi ketatnya persaingan di musim ini. Di Liga Primer, MU memetik delapan kemenangan, tiga kekalahan dan enam hasil imbang.

Sementara di Liga Europa, MU nyaris tersingkir dari fase pertama. Untungnya mereka bisa lolos ke babak 32 besar usai mengalahkan Zorya 2-0. MU berhasil melanjutkan napasnya dengan menyandang status sebagai runner up grup A di babak penyisihan.(exe/ist)
0 Komentar