Jumat, 23 Desember 2016 15:59 WIB

Sopir Bus di Terminal Kalideres Lakukan Tes Urine

Editor : Danang Fajar
Laporan: Rizky Adytia

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Jelang arus mudik libur Natal dan Tahun Baru 2017 mendatang, Terminal Kalideres melakukan tes urine terhadap seluruh sopir Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Tes Urine ini dilakukan agar sopir yang akan mengantar penumpang ke tempat tujuannya dalam keadaan sehat dan tak mengkonsumsi minuman keras dan narkotika.

"Pemeriksaan ini berdampak pada penekanan angka kecelakaan berlalu lintas," ujar Kepala Terminal Bus AKAP Kalideres, Revi Zulkarnain kepada wartawan, Jumat (23/12/2016).

Dari hasil pemeriksaan terhadap 20 sopir bus yang diperiksa, 17 sopir dinyatakan bebas dari minuman keras dan narkotika, sedangkan tiga supir lainya dinyatakan lulus bersyarat.

"Tiga sopir sisanya mengalami gangguan kesehatan, seperti gula darah. Namun, mereka masih diperbolehkan menyupir kendaraannya, dengan syarat masih dalam keadaan normal," pungkasnya.

Untuk diketahui, Badan Pengelola Transportasi sportasi Jabodetabek (BPTJ) juga menggelar pengecekan di terminal Kalideres. Pengecekan dilakukan dalam rangka persiapan terminal, mulai dari kelaikan bus AKAP hingga kesiapan awak bus, dalam mengangkut penumpang saat libur panjang Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.
0 Komentar