Jumat, 23 Desember 2016 07:40 WIB

Ramalan Rakitic soal Turan Jadi Kenyataan

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sukses Arda Turan membukukan hat-trick saat Barcelona melumat Hercules 7-0 di Copa del Rey bukanlah suatu kebetulan.

Menurut Ivan Rakitic itu sudah diprediksi sebelumnya. Turan jadi kunci sukses Barcelona kala menjamu Hercules saat fase 32 Besar, di Camp Nou, Kamis (22/12/2016).

Penyerang asal Turki itu menyumbang tiga gol pada menit ke-55, ke-86 dan ke-89. Itu kali keduanya Turan mencatat torehan ini sejak dibeli Barcelona dari Atletico Madrid pada 2015.

Pemain berusia 29 tahun itu juga pernah tiga kali mengoyak gawang Borussia Moenchengladbach di Liga Champions, 6 Desember lalu yang membuat Barca unggul 4-0.

Uniknya, keberhasilan Turan membukukan hat-trick dianggap bukan karena hoki. Rakitic menyebut itu sudah diramalkan sebelumnya. Menariknya, yang membuat prediksi adalah Turan sendiri.

Rakitic membeberkan kalau Turan merasa yakin akan menciptakan hat-trick, maka itu bakal terjadi. Hal serupa terjadi ketika jumpa Moenchengladbach. Sebelum laga, Turan optimistis bisa membukukan tiga gol. Dan, itu jadi kenyataan.

“Saya tidak terkejut (Arda Turan bisa mencetak tiga gol). Saat di sudut dia berkata pada saya: ‘Kawan, segera kirim bolanya pada saya. Saya ingin mencetak hat-trick. Dan, beberapa saat kemudian dia bisa melakukannya,” jelas Rakitic, dilansir skysport.

Terlepas apakah Turan bisa meramal atau tidak, yang jelas dia sudah membuktikan kelayakannya jadi anak asuh Luis Enrique. Sekarang dia telah menghasilkan 11 gol dan lima assist dari total 19 laga musim ini.(exe/ist)
0 Komentar