Kamis, 22 Desember 2016 07:20 WIB

Madrid Lepas dari Sanksi FIFA

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Real Madrid memenangkan proses banding di Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS) menyusul larangan transfer yang dijatuhkan FIFA.

Dengan demikian, tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu kemungkinan bakal menambah amunisinya pada jendela bursa transfer musim dingin 2017 mendatang.

"Mengingat bahwa pelanggaran yang dilakukan oleh Real Madrid kurang serius dan kurang banyak dibandingkan didalilkan oleh badan peradilan FIFA, maka CAS memutuskan bahwa akan mengurangi sanksi larangan transfer selama dua bursa transfer menjadi satu bursa transfer yakni bursa transfer musim dingin pada Januari 2017," demikian pernyataan resmi CAS seperti dikutip Talksport, Rabu (21/12/2016).

FIFA menjatuhkan sanksi berupa larangan berselancar di bursa transfer kepada Madrid setelah Federasi Sepak Bola Dunia menganggap bahwa klub telah melanggar peraturan terkait pembelian pemain di bawah umur. Tak hanya Los Blancos saja yang menerima sanksi tersebut.

Atletico Madrid yang notabene-nya merupakan tim sekota El Real juga dijatuhi hukuman yang sama. Mereka dilarang tidak boleh beraktivitas pada dua bursa transfer untuk dua bursa ke depan yakni musim panas 2016 dan musim dingin 2017.

Sanksi ini serupa dengan yang dialami oleh Barcelona tahun lalu. Tapi sekarang Madrid sudah terlepas dari sanksi tersebut dan Zinedine Zidane bakal mengutus pencari bakat untuk membujuk pemain incarannya.

Termasuk dua pemain yang sering dirumorkan bakal hijrah ke Santiago Bernabeu yakni Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund) dan Eden Hazard (Chelsea).

"Keputusan ini menandakan ketikakadilan sanksi yang diberikan FIFA. Meskipun demikian pihak klub menyesali kurangnya keberanian CAS untuk menghapus keseluruhan sanksi ini," tulis pernyataan resmi.(exe/ist)
0 Komentar