Selasa, 20 Desember 2016 23:01 WIB

PB PABBSI Berikan Eko dan Sri Rumah Rp1 Miliar

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Peraih medali perak Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil, dari cabang olahraga angkat besi, yaitu Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni secara resmi menerima rumah seharga Rp1 miliar di Bekasi.

Hal tersebut seperti yang dijanjikan Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi dan Berat Seluruh Indonesia (PB PABBSI). Pemberian bonus secara simbolis kepada dua atlet yang turun di kelas 62 kg dan 48 kg tersebut dilakukan Menpora Imam Nahrawi yang didampingi Ketua Umum PB PABBSI, Rosan P. Roeslani, di Senayan, Jakarta, Selasa (20/12/2016) malam.

"Ini adalah bonus yang luar biasa selain dari pemerintah. Kami ucapkan selamat kepada para penerima," kata Menpora Imam Nahrawi di sela pemberian bonus serta pembukaan Rakernas PB PABBSI 2016.

Sementara itu, Rosan mengatakan pemberian hadiah ini adalah wujud dari janji yang selama ini diberikan. Selain itu, pemberian hadiah juga sebagai bentuk apresiasi nyata kepada atlet angkat besi Indonesia yang berprestasi.

"Kami berharap bonus ini bakal menjadi pemacu untuk meraih prestasi lebih tinggi. Apalagi kita dihadapkan dengan beberapa kejuaraan yang harus dipersiapkan dengan baik," kata Rosan.

Atlet Indonesia saat ini memang dihadapkan dengan beberapa kejuaraan internasional. Sebut saja SEA Games 2017 di Malaysia. Selain itu juga harus bersiap diri menyongsong sebagai tuan rumah kejuaraan empat tahunan, Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Tidak hanya itu, atlet angkat besi terbaik Indonesia juga dipersiapkan diri untuk menghadapi kualifikasi Olimpiade 2020 Tokyo. Pada kejuaraan multi event paling bergengsi di dunia ini diharapkan atlet Indonesia mampu lebih berprestasi dibandingkan sebelumnya.

Bagi Eko Yuli dan Sri Wahyuni, bonus yang diterima ini bukanlah yang pertama. Sebelumnya pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) juga memberikan bonus yang tidak kalah besar yaitu masing-masing Rp2 miliar. Selain itu menerima tunjangan hari tuan Rp15 juta per bulan.

Selain memberikan bonus pada atlet peraih medali Olimpiade 2016, PB PABBSI juga memberikan penghargaan kepada pelatih hingga pelopor pembinaan angkat besi dan atlet angkat berat putri, Sri Hartati, yang telah lima kali meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Angkat Berat.

Prestasi terakhir yang ditorehkan Sri Hartati adalah meraih dua medali emas pada kejuaraan yang berlangsung di Orlando, Amerika Serikat, November lalu dari kelas 57 kg. Dengan hasil ini, Sri berhak mendapatkan tiket ke ajang World Games 2017 di Polandia.(exe/ist)
0 Komentar