Minggu, 18 Desember 2016 22:49 WIB

Toleransi, Komunitas Muslim London Sumbang 10 Ton untuk Natal

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Komunitas Muslim di London, Inggris, dikabarkan telah mengumpulkan bantuan, berupa mekanan untuk disumbangkan kepada tunawisma saat perayaan Natal mendatang.

Jumlah makanan yang dikumpulkan disebut mencapai 10 ton. Melansir Metro pada Minggu (18/12), bantuan itu diserahkan oleh ribuan umat Muslim pada Jumat lalu.

Ribuan orang yang berkumpul usai salat Jumat berdiri di depan Masjid di timur London dan Muslim Centre di Whitechapel, London, mengantri untuk menyumbangkan makanan tersebut.

"Umat Muslim terinspirasi oleh iman mereka mengenai membantu orang lain yang membutuhkan. Ini adalah kewajiban agama bagi umat Islam untuk mencoba  membantu orang lain, terlepas dari iman atau latar belakang seseorang," kata Imam besar Masjid di London timur, Syaikh Abdul Qayum.

"Saat musim dingin ketika kita memiliki kemewahan berupa rumah dan makanan panas, sangat mudah untuk melupakan orang lain yang membutuhkan di sekitar kita. Sehingga dalam semangat kita mengambil bagian dalam pengumpulan makanan dalam skala besar ini," sambungnya.

Aksi ini mendapat pujian dari banyak kalangan di London, salah satunya oleh Pendeta Gary Bradley. Dia mengatakan aksi yang ditujukan oleh komunitas Muslim ini arti sebenarnya dari tolensari, dan menunjukan semua agama bisa bekerja sama untuk kemanusiaan.(exe/ist)
0 Komentar