Minggu, 18 Desember 2016 15:36 WIB

Barcelona Ingin Jadikan Espanyol Tumbal Akhir Tahun

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Laga bertajuk Derby Catalan akan tersaji pada jornada ke-16 Liga Spanyol yang mempertemukan Barcelona versus Espanyol di Stadion Camp Nou, Senin (19/12/2016) dinihari WIB.

Ini akan menjadi laga yang sarat akan gengsi mengingat kedua tim sama-sama belum menelan kekalahan. Saat ini Barcelona menduduki peringkat ketiga dengan 31 poin dari 15 pertandingan. Sedangkan Espanyol berada di posisi keenam dengan raihan 22 poin.

Barcelona memiliki kesempatan untuk mengakhiri pergantian tahun dengan berada di puncak. Mengingat rival terdekatnya yakni Real Madrid tengah sibuk mengikuti kompetisi Piala Dunia antarklub di Jepang.

Berarti kemenangan menjadi harga mati buat Barcelona untuk mengancam Madrid di klasemen sementara Liga Spanyol.

Tapi yang perlu diingat adalah Espanyol merupakan tim yang memiliki pertahanan yang solid karena tim polesan Quique Sanchez Flores hanya kebobolan sebanyak dua kali dalam sembilan laga terakhir.

"Dalam dua atau tiga pertandingan terakhir, tim telah membaik dan kembali ke perasaan positif. Kami harus terus melanjutkan permainan ini di dua pertandingan selanjutnya sebelum mengakhiri tahun," ungkap Andres Iniesta.

Di bagian lain, tensi tinggi jelang pertandingan sudah terasa ketika Enrique menolak untuk berfoto bersama dengan pelatih Espanyol seusai menggelar konferensi pers. Alasannya adalah kedua pelatih ini pernah terlibat perseteruan sewaktu masih membela Real Madrid di tahun 90-an.(exe/ist)

Sanchez Flores bersikap santai menanggapi tingkah laku Enrique. Dia berkata: "Saya selalu menganggap diri saya orang dewasa (25, 30 dan 50 tahun). Dan saya tentu tidak ingin terlibat dalam hal-hal kecil seperti ini," jelasnya.(exe/ist)

Prakiraan susunan pemain

Barcelona: Ter Stegen – Roberto, Pique, Umtiti, Alba – Iniesta, Gomes, Busquets – Messi, Suarez, Neymar

Espanyol: Diego Lopez – Martin, Reyes, Sanchez, David Lopez – Gullon, Fuego, Baptistao, Jurado – Gerard, Caicedo
0 Komentar