Minggu, 18 Desember 2016 14:38 WIB

Zidane Tekad Rebut Trofi Ketiga di Jepang

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Zinedine Zidane bertekad merebut trofi ketiganya sebagai pelatih Real Madrid.

Zizou ingin melihat Los Blancos mengalahkan Kashima Antlers saat final Piala Dunia Antarklub 2016. Zidane bisa membukukan torehan spektakuler jika Karim Benzema dan kawan-kawan berhasil memukul Kashima Antlers selaku tuan rumah di International Stadium Yokohama, Jepang, Minggu (18/12/2016).

Hasil positif akan meneruskan rekor tidak terkalahkan Madrid disemua kompetisi menjadi 37 laga. Kemenangan juga akan membuat Zidane meraih tiga gelar dan mampu menjuarai Piala Dunia Antarklub baik sebagai pemain dan pelatih.

Selama menukangi Madrid, Zidane sukses merengkuh gelar Liga Champions dan titel Piala Super Eropa. Artinya, sosok asal Perancis itu tinggal sedikit lagi menjuarai Piala Dunia Antarklub untuk pertama kalinya sebagai pelatih.

Zidane sudah dua kali memenangi Piala Dunia Antarklub saat jadi pemain yang ketika itu masih bernama Piala Intercontinental. Pertama pada 1996 bersama Juventus dan 2002 ketika berseragam Madrid.

“Pertandingan ini sangat penting bagi kami. Kedatangan kami kesini (Jepang) untuk menang. Kami wajib bermain baik dan harus tahu apa yang perlu dilakukan. Lawan kami pasti akan menyulitkan. Tapi, kami sudah siap,” ujar Zidane, dilansir skysport.

Torehan penting lainnya jika Madrid juara adalah mengharumkan nama Eropa. Sampai saat ini Benua Biru masih duduk bersanding dengan Amerika Latin karena sama-sama lima kali menjuarai Piala Dunia Antarklub.

Khusus bagi Madrid, bila sukses berdiri di podium pertama maka akan jadi titel kelimanya. Mereka sebelumnya sudah tiga kali menjuarai Piala Intercontinental (1960, 1998 dan 2002). Lalu memenangi Piala Dunia Antarklub 2014.

Melihat peta kekuatan sangat mungkin bagi Madrid mewujudkan misi itu. Meski tidak diperkuat Gareth Bale akibat cedera, tim tamu lebih diunggulkan karena memiliki prestasi lebih bagus.

Madrid punya modal dua kemenangan beruntun, yakni menundukan Deportivo la Coruna (3-2) di La Liga, dan America (2-0) saat semifinal Piala Dunia Antarklub. Madrid juga dihuni pemain kelas dunia, di antaranya Cristiano Ronaldo yang pernah sukses pada 2008 dan 2014.

Tapi, Madrid tetap harus waspada karena Kashima Antlers bukan lawan sembarangan. Jawara J1 League itu empat kali berturut-turut mengalahkan lawannya, mayoritas di Piala Dunia Antarklub. Tumbal mereka di antaranya Auckland City (2-1), Mamelodi Sundowns (2-0) dan Atlético Nacional (3-0).(exe/ist)

Perkiraan pemain
Kashima Antlers: 4-4-2

Sogahata; Nishi, Ueda, Shoji, Yamamoto; Ogasawara, Shibaski, Nakamura, Endo; Dol, Akasaki.
Pelatih: Masatada Ishii

Real Madrid: 4-4-3
Navas; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro, Isco; Vazquez, Benzema, Cristiano Ronaldo.
Pelatih: Zinedine Zidane
0 Komentar