Minggu, 18 Desember 2016 13:34 WIB

Wiranto: Tim Satgas Saber Pungli Akan Terus Dievaluasi

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Hari ini Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto bersama Ketua Satgas Saber Pungli Komisaris Jenderal Polisi Dwi Priyatno dan sejumlah pejabat melakukan sosialisasi pemberantasan Pungli.

Dalam kesempatan tersebut, Wiranto menegaskan bahwa hasil OTT Tim Satgas Saber Pungli akan terus dievaluasi.

Dirinya menyebut bahwa Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungli sudah melakukan 22 kali operasi tangkap tangan (OTT). Angka tersebut masih sedikit. Untuk itu Wiranto menegaskan akan terus melakukan operasi tangkap tangan.

"Untuk OTT itu kan sudah 22, OTT 22 itu sedikit. Akan terus kami lakukan karena OTT ini tidak mudah," kata Wiranto kepada wartawan di silang monas , dalam sosialisasi pemberantasan Pungli di Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (17/12/2016).

"Karena OTT ini tidak mudah, tapi akan terus melakukan evaluasi-evaluasi dan melakukan satu, istilahnya gerakan-gerakan tersembunyi yang dilaporkan masyarakat untuk langsung bisa masuk ke OTT," lanjut Wiranto.

Menurut Wiranto, dari 22 OTT itu beberapa di antaranya adalah kelas kakap.

"Sudah dong, itu kan kalau kita bicara soal penangkapan OTT di pelabuhan, itu kan kakap, itu yang ketangkap, sebelumnya kalau tidak ketangkap, lebih banyak kerugian dari negara," ujar Wiranto.