Minggu, 18 Desember 2016 13:13 WIB

Tingkatkan Pelayanan, Mabes Polri Luncurkan Aplikasi 'Polisiku'

Editor : Danang Fajar
Laporan: Bili Achmad

JAKARTA,Tigapilarnews.com – Sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat, Divisi Teknologi Informasi Mabes Polri resmi memperkenalkan aplikasi smartphone 'Polisiku' saat kegiatan Car Free Day (CFD) di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (18/12/2016).

Aplikasi yang bisa diunduh secara gratis di playstore dan appstore tersebut ditujukan agar memudahkan masyarakat dalam menghubungi pihak kepolisian saat membutuhkan.

"Kapolri dengan program Promoter-nya itu ada 10 program. Salah satunya adalah bagaimana polisi bisa berdayakan IT untuk lebih mempermudah masyarakat menghubungi polisi," tutur Kepala Biro Teknologi Informasi dan Komunikasi Mabes Polri, Brigjen Hasanuddin saat dikonfirmasi.

Selain itu, aplikasi tersebut juga memungkinkan masyarakat menyampaikan komplain jika mendapati tindakan anggota kepolisian yang tidak sesuai saat bekerja di lapangan.

"Aplikasi ini juga mendukung pemberian informasi penggunaan cara membuat SKCK, SIM, perizinan keramaian dan lainnya. Ada juga informasi rumah sakit dan UGD serta pemadam kebakaran terdekat," tutup Hassanuddin.