Minggu, 18 Desember 2016 10:36 WIB

Hadir di Acara Satgas Saber Pungli, Plt Gubernur Apresiasi Sistem

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Polisi Republik Indonesia (Polri) mengadakan acara Sosialisasi Satgas Saber Pungli yang diadakan di car free day, di pintu utama Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (18/12/2016).

Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono ikut hadir dalam acara sosialisasi Satgas Saber Pungli yang diadakan di car free day (CFD). Nantinya acara ini akan dikampanyekan budaya antipungli ke masyarakat. Dan juga akan digelar lunching e-tilang, sim online, serta e-samsat 2016.

Di acara tersebut juga nampak telah hadir Menko Polhukam Wiranto, Ketua Pelaksana Satgas Saber Pungli Komjen Pol Dwi Priyatno dan Karo Penmas Divisi Humas Polri Kombes Rikwanto.

Sumarsono menyebut DKI Jakarta juga sudah menerapkan e-government sebelumnya. Karena penerapan ini sangat berhasil menekan korupsi dan pungli.

"Salah satu bentuk dari saber pungli di lapangan itu terdapat e-government. e-government itu termasuk di e-planning, e-budgetting, termasuk e-tilang. Itulah yang termasuk menggunakan cashless. Jadi bayarnya lewat ATM sehingga sangat sulit untuk melakukan korupsi. Bahkan tidak dilakukan pungli seperti dulu. Karena semua online. Saya kira itu itu yang perlu kita dukung. Baik oleh pemerintah provinsi DKI Jakarta dan seluruh warga," kata Sumarsono kepada wartawan.

Sumarsono berharap pemerintah pusat terus melakukan inovasi dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih.

"Itulah pembaruan yang dilakukan oleh pemerintahan Jokowi-JK sebagai bentuk transparansi, akuntabilitas dan tekad untuk menciptakan pemerintahan yang bersih. Tidak banyak ngomong tapi kerja. Inilah kerja pemerintah," ujarnya.
0 Komentar