Sabtu, 17 Desember 2016 23:45 WIB

Netizen Semangati Timnas Indonesia

Editor : RB Siregar
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kendati gagal mempersembahkan trofi Piala AFF 2016, Timnas Indonesia tetap mendapat banyak pujian, baik dari Presiden, Wapres maupun fans, yang mereka sampaikan melalui media sosial.

Tak kurang dari Presiden Jokowi, juga menyampaikan rasa bangga kepada Boas Solossa dan kawan-kawan. Presiden meminta untuk tidak patah arah dan mengambil pelajaran dari kekalahan itu.

Wapres Jusuf Kalla melalui akun twitternya, @Pak_JK mengatakan, Terima kasih TimNas Indonesia. Kita tetap bangga, tetap semangat! Selama untuk Timnas Thailand.

Netizen lainnya, juga mengungkapkan rasa bangga kepada Timnas Indonesia meski kalah dari Thailand. Pemilik akun @akmalmarhali misalnya mengatakan, ke final sudah yg terbaik buat INDONESIA! Thailand lebih siap secara kualitas dan mental. Tetap Semgt Garuda.

Pernyataan tersebut seolah ingin menjelaskan bahwa situasi sepakbola nasional yang belakangan berantakan, termasuk sanksi FIFA tak boleh mengikuti pertandingan internasional, tapi selepas dari sanksi tersebut, Indonesia berhasil menapak di final Piala AFF 2016.

Diberitakan sebelumnya, Timnas Indonesia kembali gagal menjuarai Piala AFF setelah ditundukkan Thailand 2-0 (3-2) pada leg kedua final Piala AFF 2016 di Rajamangala National Stadium, Bangkok, Sabtu (17/12/2016) malam WIB.

Gol Timnas Thailand ke gawang Merah Putih diborong Siroc Chatthong menit ke-37 dan 47'. Gol kedua Thailand cukup mengejutkan karena tercipta saat laga baru dua menit setelah turun minum.

Kegagalan Tim Garuda merebut trofi Piala AFF, menambah catatan panjang tim kebanggaan Indonesia finis di peringkat kedua, yakni tahun 2000, 2002, 2004, dan 2010.