Sabtu, 17 Desember 2016 13:14 WIB

Menderita Tumor, Seorang Warga Dirujuk ke RSU Kalideres

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Mulyani Eni Suprihatin binti Musnawi (60) penderita tumor, warga RT 06/RW 03, Kelurahan Kamal, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, akan dirujuk ke Rumah Sakit Umum (RSU) Kalideres, Kalideres, Jakarta Barat.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Dewi Satiasari menjelaskan, pihaknya pada Jumat (16/12/2016) malam sudah mendapat laporan dari Lurah Kamal dan tim Ketok Pintu Layani Dengan Hati (KPLDH) akan adanya salah satu warga yang menderita penyakit berupa sejenis tumor pada bagian leher sebelah kiri.

Untuk itu, petugas puskesmas dan tim KPLDH dengan kendaraan ambulans membawa Mulyani ke RSU Kalideres demi pengecekan lebih lanjut.

"Saya sudah mendapat laporan akan kondisi Mulyani. Hari ini juga untuk pengobatannya oleh petugas puskesmas dan tim KPLDH akan kami bawa ke RSU Kalideres," jelas Dewi, Sabtu (17/12/2016).

Selain, akan membawa ke RSU Kalideres, untuk mempermudah proses pengobatan Mulyani, pihaknya akan juga membantu mengurus kartu BPJS yang memang belum dimiliki Mulyani.

"Soal apa penyakitnya kami belum tahu karena menunggu pemeriksaan dokter RSU Kalideres," ujar Dewi.

Mulyani saat ini tinggal menumpang di hunian kontrakan anaknya, yaitu Rini Purwanti (23) yang menikah dengan Beni Sumaryanto (27) dan tiga cucu di Jalan Kenanga IV, RT 06/RW 03, Kelurahan Kamal, Jakarta Barat

Benjolan pada bagian leher sebelah kiri yang sudah ada sejak 15 tahun lalu, dan semakin membesar. Selama itu, dengan alasan malu dan tidak memiliki biaya dirinya tidak pernah berobat, baik itu ke klinik dokter klinik maupun puskesmas.

"Saya tidak pernah periksa ke dokter karena selain tidak memiliki biaya, juga malu dan takut. Saya memang minta sama anak saya agar tidak cerita pada siapa pun kondisi saya," ucap Mulyani. (ist)

 
0 Komentar