Sabtu, 17 Desember 2016 08:20 WIB

Suarez Sepakat Menetap di Camp Nou

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Luis Suarez telah menyetujui kontrak baru dengan Barcelona berdurasi lima tahun atau hingga 30 Juni 2021 mendatang.

Dia menjadi pemain kedua yang sepakat untuk menetap di Camp Nou, setelah Neymar lebih dulu membarui kontraknya belum lama ini.

Proses kesepakatan sempat berlangsung alot lantaran Suarez sebenarnya masih menyisakan kontrak hingga 2019 bersama Barcelona. Namun klub tampaknya tidak ingin bercerai dengan salah satu pemain andalannya yang dilaporkan banyak diincar klub papan atas di Eropa.

Seiring waktu, proses perpanjangan kontrak Suarez akhirnya berhasil diselesaikan. Penyerang Uruguay tersebut nantinya akan menerima gaji sebesar 16 juta euro per musim, dan mendapatkan klausa buyout pada nilai 200 juta euro.

"Saya merasakan kebahagiaan yang sempurna karena saya berada di tempat yang saya inginkan. Sekarang sudah resmi, saya tidak pernah menghadapi rintangan apa pun untuk membarui kontrak. Saya tak akan pernah kehilangan ambisi dan antusiasme saya untuk memenangkan trofi dan mencetak gol," kata Suarez seperti dikutip ESPN, Jumat (16/12/2016).

Sejak pindah dari Liverpool pada 2014 lalu dengan nilai transfer 80 juta euro, Suarez mampu mendongkrak popularitasnya yang sempat meredup. Dia menjadi bagian dari trisula maut bernama trio MSNĀ  bersama Messi dan Neymar.

Kabar mengenai kesepakatan kontrak baru ini tentu menjadi hal yang sangat mengejutkan buat semua pihak. Pasalnya hingga saat ini Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu masih menemui kendala untuk membujuk Lionel Messi bertahan di Camp Nou.

"Pembaruan ini tidak ada kaitannya dengan Neymar atau Messi. Leo adalah pemain besar dan dia tahu apa yang harus dilakukan serta diputuskan. Sebagai rekan satu tim saya yang tersedia untuk membantu dia tapi Leo cukup dewasa untuk memutuskan sendiri," tambahnya.(exe/ist)
0 Komentar