Jumat, 16 Desember 2016 17:43 WIB

Hadiri Sidang Ahok Pakai Baju Kotak-kotak, Ruhut Sitompul Diprotes ACTA

Editor : Hermawan
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) memprotes kehadiran Ruhut Sitompul saat menghadiri sidang perdana kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta (nonaktif) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Majelis hakim membiarkan Ruhut Sitompul memakai pakaian yang diduga merupakan pakaian kampanye Pilgub DKI 2017," kata Ketua Dewan Pembina ACTA, Habiburokhman, lewat siaran pers yang diterima, Jumat (16/12/2016).

Habiburohman menilai, Ruhut mengenakan baju seperti baju kampanye yang biasa dipakai Ahok-Djarot sedang berkampanye ke permukiman warga.

"Baju kotak-kotak yang dipakai oleh Ruhut Sitompul coraknya sama persis dengan baju pasangan kampanye pasangan nomor urut 2 Ahok-Djarot yang tercantum pada alat peraga,"  tandasnya.

Oleh sebab itu, ACTA akan melayangkan surat protes kepada Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, karena mereka menilai adanya perlakuan istimewa kepada Ahok dan timnya saat persidangan.

Sebelumnya, sebagai juru bicara Ahok-Djarot, Ruhut Sitompul turut hadir mendampingi Ahok di persidangan perdana kasus dugaan penistaan agama yang digelar di gedung eks PN Jakarta Pusat, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Selasa (13/12/2016).

Mantan politisi Partai Demokrat itu hadir mengenakan baju kotak-kotak yang biasa dipakai oleh Ahok-Djarot dan timnya selama kampanye untuk Pilkada DKI Jakarta 2017.

 
0 Komentar