Jumat, 16 Desember 2016 06:45 WIB

Joshua Akan Jadi Miliarder

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Jika tidak menemui kendala menghadapi Wladimir Klitschko tahun depan, Anthony Joshua bakal menjadi petinju terkaya di Inggris.

Pendapatan Joshua bahkan bisa disejajarkan dengan Floyd Mayweather Jr dan Mike Tyson. Juara kelas berat IBF itu bakal memperoleh 40 juta Poundsterling atau sekitar Rp673 miliar pada bulan April 2017 sebagai bayaran atas pertarungannya melawan Klitschko.

Jumlah tersebut akan membuatnya sebagai petinju terkaya di Inggris. Sekadar pembanding, Petinju Inggris, Tyson Fury hanya meraup keuntungan 3,5 juta Pound atau sekitar Rp75 miliar saat menghadapi Klitschko di Dusseldrof, Jerman, November 2015 lalu.

Artinya, pendapatan Joshua nanti 10 kali lipat dari Tyson. "Mereka mengatakan bahwa saya akan menjadi miliarder. Tetapi saya tidak tahu apakah ini setelah atau sebelum pajak," kata Joshua, dikutip The Sun, Kamis (15/12/2016).

Joshua langsung ditantang Klitschko setelah mempertahankan gelar dari Eric Molina di Manchester Arena, Minggu (11/12/2016). Promotor Eddie Hearn akhirnya memastikan Wladimir Klitschko sebagai penantang Joshua.

Sekadar informasi, rekor pendapatan tinju terbesar masih dipegang Floyd Mayweather Jr. Setelah mengalahkan Manny Pacquiao, Mei 2015 lalu, Mayweather mendapat cek senilai 100 juta dolar AS atau sekitar Rp1,3 triliun.(exe/ist)
0 Komentar