Kamis, 15 Desember 2016 09:06 WIB

Menteri Ekonomi Dihadiahi Boneka Seks, Presiden Chile Murka

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigailarnews.com- Menteri Ekonomi Chile, Luis Cespedes, dihadiahi boneka seks oleh Association of Manufacturing and Services Exporters (Asexma) dalam jamuan makan malam dengan dalih candaan untuk “merangsang ekonomi”.

Tapi, hadiah itu membuat presiden perempuan pertama Chile, Michelle Bachelet, marah. Menteri Chile lainnya juga menerima hadiah dari kelompok eksportir itu berupa rambut palsu mirip rambut presiden terpilih Amerika Serikat, Donald Trump.

Kemarahan Presiden Bachelet ditulis di Twitter yang memicu reaksi publik. Tweet presiden itu telah di-retweet lebih dari 1.200 kali oleh warga Chile pengguna Twitter.

”Perjuangan untuk menghormati perempuan telah menjadi prinsip penting dalam dua (periode) pemerintahan saya. Apa yang terjadi di malam Asexma tidak dapat ditoleransi,” tulis Presiden Bachelet, seperti dikutip Reuters, Kamis (15/12/2016).

Pakar politik Cristobal Bellolio menggambarkan guyonan dalam jamuan makan malam menteri itu sebagai kebodohan. ”Acara dengan boneka Asexma membuktikan hak mereka yang mengatakan bahwa dunia bisnis kami bodoh dan isolasionis,” tulis Bellolio di Twitter.

Pemimpin Asexma, Roberto Fantuzzi meminta maaf melalui Twitter. Menurutnya, pihaknya tidak berniat melakukan kekerasan terhadap perempuan dalam pemberian hadiah boneka seks untuk menteri Chile tersebut.(exe/ist)
0 Komentar