Kamis, 15 Desember 2016 06:25 WIB

Ahok Santai Tanggapi Laporan ACTA

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Terdakwa kasus dugaan penistaan agama, Basuki Tjakarta Purnama (Ahok) menanggapi laporan Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) ke Bareskrim karena diduga kembali melakukan penistaan agama.

Salah satu barang bukti yaitu nota keberatan Ahok di dalamnya dikutip salah satu buku yang ditulis Ahok dengan judul “Berlindung Dibalik Ayat Suci” ditulis pada tahun 2008 lalu. Menurut Ahok, buku itu pernah diadukan karena di dalamnya berisi dugaan penistaan agama.

"Kita sudah diadukan kok. Jadi waktu di Bareskrim itu Habib Rizieq atau siapa sudah menggunakan buku itu untuk mengadukan saya. Dia mengatakan saya seolah-olah telah menista Al Maidah sejak 2008. Itu buku kan dijual bebas di Gramedia," kata Ahok, Rabu (14/12/2016).

Saat mengajukan nota keberatan, lanjut Ahok, dirinya menanyakan apakah sebuah ayat suci bisa dipakai di tempat berbeda. Tak hanya itu, bagaimana dengan partai berbasis Islam yang bisa mendukung calon dari agama lain namun tidak dianggap menista agama.

"Toh tidak dibilang menista agama, tidak dibilang melawan agama, nanti jadi debat panjang. Maksud saya, sudahlah, logikanya ini kan yang seperti saya bilang. Ini kan dalam rangka Pilkada, keluar ayat itu jadi ramai seperti ini," kata Ahok.(exe/ist)