Kamis, 15 Desember 2016 07:20 WIB

Guardiola Rela Dipecat

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pep Guardiola siap memikul tanggung jawab atas keterpurukan yang dialami Manchester City Man City).

Pelatih asal Spanyol itu mengklaim dirinya tidak kebal pemecatan. Bulan madu Guardiola bersama Man City hanya berlangsung sesaat.

Sempat membuat The Citizens jadi tim yang ditakuti, kini kondisinya malah bertolak belakang. Sergio Aguero dan kawan-kawan pernah mengemas 10 kemenangan beruntun disemua kompetisi.

Mereka juga sempat menguasai klasemen sementara Liga Primer selama 10 pekan berturut-turut. Sekarang Man City justru anjlok ke posisi empat dan tertinggal tujuh angka dari Chelsea.

Itu lantaran menelan dua kekalahan beruntun, yakni dihancurkan Chelsea (1-3) dan Leicester City (2-4). Alhasil, kinerja Guardiola kini mulai dipertanyakan.

Guardiola mengaku siap menerima segala konsekuensi atas hasil buruk yang menimpa pasukannya.  Pelatih berusia 45 tahun itu rela kehilangan pekerjaan jika memang dianggap gagal. Dia menyatakan tidak terbebas dari pemecatan.

“Sepak bola tidak ada untuk program jangka panjang. Anda harus secepatnya memenangkan pertandingan. Jika Anda tidak menang, Anda akan mendapat kesulitan,” kilah Guardiola, dilansir skysport.

Guardiola menyadari statusnya yang dianggap sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia. Tapi, bukan berarti dia tidak akan dipecat jika gagal memberikan hasil terbaik. Tentunya pihak klub akan mencari pelatih baru yang bisa mendatangkan kemenangan.

“Saya belum pernah dipecat selama karir. Dan, ini pertama kalinya sepanjang hidup saya tidak menang cukup lama. Musim depan kami akan lebih baik. Saya merasa pemilik klub memberi kepercayaan penuh. Tapi, pada kenyataannya Anda harus menang. Posisi kami (pelatih) tergantung hasil,” pungkas Guardiola.(exe/ist)
0 Komentar