Rabu, 14 Desember 2016 14:55 WIB

Warga Jaksel Diminta Giatkan Kembali Siskamling

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilanews.com - Walikota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi menekankan kepada warga agar menggiatkan dan mengintensifkan patroli di lingkungan masing-masing.

Salah satunya dengan menggiatkan siskamling. Kegiatan ini untuk mengantisipasi potensi ancaman gangguan kamtibmas. Aktivitas di lingkungan masyarakat harus terpantau dengan baik untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Peringatan ini menyusul adanya penemuan bom di Bintara Jaya, Bekasi Barat, Kota Bekasi, beberapa hari lalu. Dia juga mengingatkan pemilik usaha kos-kosan maupun kontrakan agar selektif dan tidak mudah menerima penghuni baru.

"Justru yang kami khawatirkan dan perlu diwaspadai yang rumah kontrakan itu. Seperti teror bom di Sarinah itu orang ngontrak. Makanya, siskamling digiatkan," tutur Tri, Rabu (14/12/2016).

Tri menjelaskan, agar tidak dirusak oleh orang yang tidak bertanggung jawab warga harus jeli mengawasi pendatang.

Menurut Tri, orang yang berniat buruk cenderung menunjukkan gerak-gerik mencurigakan. Pelaku teror kerap memanfaatkan situasi yang tidak menentu.

"Mereka cari celah untuk menebar teror. Makanya, kita jangan sampai kecolongan. Karena yang tahu kampungnya sendiri ya warganya sendiri," imbuh Tri. (ist)

 
0 Komentar