Rabu, 14 Desember 2016 07:00 WIB

Roma Ajak Chelsea Kerja Sama

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- AS Roma berniat menjalin kerja sama dengan Chelsea pada bursa musim dingin.

I Lupi bersedia menukar salah satu pemainnya asalkan bisa mendapatkan tanda tangan Cesc Fabregas. Roma menyatakan ingin menampung Fabregas jika tidak lagi dibutuhkan Chelsea.

Wakil Serie A itu siap melakukan tukar guling ditambah uang agar gelandang berusia 29 tahun itu jadi anak asuh Luciano Spalletti.

Pasukan Serigala konon akan menyodorkan dana sekitar 30 juta euro.  Sebagai tambahan, Roma juga bersedia mengirim Radja Nainggolan, Antonio Rudiger atau Kostas Manolas ke Stamford Bridge.

Roma mengajukan Nainggolan, Rudiger atau Manolas sebagai alat barter karena kabarnya sedang dibidik pelatih Antonio Conte. Di antara ketiganya, Nainggolan diyakini sebagai target utama mantan pelatih Juventus itu.

Conte pernah mencoba merekrut Nainggolan pada bursa musim panas untuk menambah lini tengah. Tapi, kesepakatan urung tercapai karena tidak ada titik temu soal harga. Dan, Rudiger serta Manolas diincar sebagai penerus John Terry dan Branislav Ivanovic yang kian uzur.

Tawaran Roma diyakini akan mendapat respon positif dari Conte mengingat Fabregas tidak masuk program kerjanya. Meski sempat menyatakan Fabregas tetap jadi pemain penting bagi Chelsea, kenyataannya dia jarang bermain reguler pada musim ini.

Fabregas tidak pernah tampil penuh di Liga Primer selama tiga bulan pertama. Dia empat kali jadi cadangan tanpa diturunkan. Mantan bintang Barcelona itu cuma sekali bermain 90 menit, yakni saat Chelsea menggasak Manchester City Man City) 3-1.

Saat bentrok The Citizens, Fabregas tampil bagus dengan menyumbang satu assist. Itu dianggap bakal mengakhiri masa pengasingannya. Tapi, ketika The Blues menjamu West Bromwich Albion, dia kembali jadi cadangan dan cuma merumput 16 menit.

Itu jadi indikasi kalau Fabregas sudah tidak mendapat tempat lagi di tim inti Chelsea. Ini mengapa Roma berniat memboyongnya ke stadio Olimpico saat pergantian tahun. Roma kabarnya terbuka dengan semua opsi.

Roma berharap dapat langsung membeli Fabregas pada Januari 2017. Tapi, jika belum tercapai, Roma akan meminjamnya dulu selama enam bulan kemudian dipermanenkan pada akhir musim.(exe/ist)
0 Komentar