Selasa, 13 Desember 2016 08:30 WIB

Iran Kecaman Serangan Bom Katedral Koptik di Kairo

Editor : Eggi Paksha
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pemerintah Iran melemparkan kecaman keras atas serangan bom terhadap sebuah Katedral Koptik di Kairo, Mesir.

Serangan terhadap Katedral terbesar di ibukota Mesir itu menewaskan setidaknya 25 orang. "Kami mengutuk serangan bom terhadap Katedral Koptik di Kairo yang menewaskan puluhan orang. Kami mengucapkan belangsukawa sedalam-sedalamnya bagi keluarga korban," kata juru bicara Kememterian Luar Negeri Iran, Bahram Qasemi.

"Serangan yang menargetkan tempat keagamaan tidak konsisten dengan prinsip-prinsip semua agama. Semua agama sangat menolak tindakan tercela seperti itu," sambungnya, seperti dilansir IRNA pada Senin (12/12).

Qasemi mencatat, serangan haus darah, teroris anarkis dengan melakukan serangan terhadap umat Kristen di ambang tahun baru dan perayaan natal menunjukkan kelompok teroris tidak dapat dikontrol dan tidak terikat untuk setiap batas-batas negara, agama, atau geografis.

"Semua orang, tanpa memandang etnis dan agama, harus bersatu melawan terorisme di luar perbedaan mereka," katanya.

Sumber-sumber keamanan di Mesir mengatakan, setidaknya enam anak, termasuk di antara mereka yang tewas dalam serangan itu. Sumber-sumber keamanan juga mengatakan, sebuah perangkat yang berisi sekitar 12 kg TNT meledak di sisi bagian perempuan dari gereja.

Hingga saat ini tidak kelompok yang mengaku bertanggung jawab. Namun, sejumlah pendukung ISIS merayakan insiden ini media sosial.(exe/ist)
0 Komentar