Senin, 12 Desember 2016 09:07 WIB

Komisi III Apresiasi Polisi Tangkap Terduga Teroris di Bintara

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com -Anggota Komisi III DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengapresiasi kinerja institusi kepolisian, yang berhasil menangkap jaringan terorisme di Bintara Jaya, Bekasi Jawa Barat, Sabtu (10/12/2016).

"Pertama kita mengapresiasi kinerja polisi yang bisa menangkap pelaku mengungkap jaringan dan barang bukti yang katanya berdaya ledak tinggi dengan radius efek sekitar 300 meter," kata Dasco saat dihubungi, Senin (12/12/2016).

Menurut Dasco, teroris yang berhasil ditangka merupakan jaringan lama yang masih harus diwaspadai pergerakannya.

"Kalau melihat teroris ini adalah jaringan lama yang terus menghidupkan sel-selnya tanpa henti dan sekarang tanpa memilih lelaki atau perempuan untuk martir dan tidak menutup kemungkinan bila tidak dihentikan anak dibawah umur dapat dijadikan pengantin," ungkapnya.

Untuk itu, Dasco mengingatkan, semua aparat terkait sebisa mungkin melakukan tindakan preventif dengan mengandalkan ketajaman intelijennya.

"Polisi dapat mencegah berkembangnya sel-sel teroris dan ditambah kewaspadaan masyarakat untuk perduli pada komunitas lingkungan bila ada orang baru yang mencurigakan. Semoga semua pihak dapat bekerja sama untuk menuntaskan jaringan teroris diwilayah NKRI," pungkas Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini.
0 Komentar